Program Kerja HIMAFARMA

PROGRAM KERJA HIMAFARMA

 1.      MUSMA

Musma merupakan kegiatan musyawarah mahasiswa farmasi yang dilakukan setahun sekali. Musma ini dilakukan untuk meninjau kembali AD/ART serta regenerasi kepengurusan diperlukan suatu kegiatan yang mengkaji AD/ART serta pergantian pengurus dan pembahasan masalah lainnya. Dengan pola musyawarah ini diharapkan semua aspirasi dari seluruh anggota dapat ditampung dan dipecahkan secara mufakat demi kepentingan bersama.

2.      SARTIJAB

Kegiatan ini merupakan akhir dari rangkaian kegiatan Musyawarah Mahasiswa. Dalam kegiatan ini dilakukan serah terima jabatan dari pengurus himafarma yang lama kepada pengurus himafarma yang telah terpilih.

3.      BAZZAR

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja HIMAFARMA yang bertujuan untuk pengenalan dan sosialisasi Jurusan Farmasi F.MIPA UNUD kepada masyarakat luas serta untuk pengumpulan dana kegiatan kemahasiswaan Jurusan Farmasi F.MIPA UNUD.

4.      TIRTA YATRA

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan bakti mahasiswa farmasi kepada Tuhan.  Peserta kegiatan ini merupakan seluruh mahasiswa farmasi yang beragama Hindu, Pura yang biasa dijadikan Tujuan Tirtayatra adalah Pura Batur dan Pura Besakih.

 

5.      GBCF

Gema Bakti Civitas Farmasi ini merupakan progam kerja HIMAFARMA yang berujuan untuk pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru farmasi serta untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya kesehatan. GBCF ini juga bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan serta jiwa sosial mahasiswa baru dalam hubungannya bermasyarakat.

6.      AVICENA

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan farmasi di kalangan pelajar. Dimana dalam kegiatan ini dilakukan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Lomba Debat, serta Poster.

7.      USP

“Udayana Steady State of Pharmacy (USP) merupakan kegiatan ulang tahun jurusan farmasi yang bertujuan untuk memperingati HUT Farmasi, mempererat dan menyatukan kembali kekompakan mahasiswa, dosen dan pegawai di lingkungan farmasi, serta untuk mengeksplorasi kreatifitas-kreatifitas yang dimiliki mahasiswa Farmasi

8.      SOSIALISASI

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan Jurusan Farmasi ke kalangan pelajar SMA se-Bali untuk menarik minat mahasiswa masuk ke jurusan Farmasi.

 

9. SEMINAR REGIONAL

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan para mahasiswa Farmasi Udayana. Pada kegiatan ini Farmasi Udayana bekerja sama dengan IAI, dan diadakan di Hotel Nikki Denpasar, pada tanggal 15 Januari 2011 dengan tema “Grand Design Pekerkaan Kefarmasian Berdasarkan PP No. 51 Tahun 2009”.

10. IPSF

Kegiatan ini merupakan Seminar Mahasiswa Farmasi International dilaksanakan di Sanur Paradise pada tanggal 3-10 Agustus 2008

 

11. JAKET JURUSAN

Pembuatan jaket ini bertujuan untuk  Identitas Jurusan dan direalisasikan pada bulan September 2009.

12.  KUNJUNGAN MAHASISWA

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin keakraban antar mahasiswa farmasi UNUD dengan mahasiwa farmasi dari Universitas lain. Dalam kegiatan ini, para mahasiswa saling bertukar pikiran tentang kegiatan kemahasiswaan yang dilakukan oleh masing – masing universitas tersebut, dan saling membahas sistem perkuliahan yang dilakukan. Di akhir acara kunjungan, para mahasiswa tamu berkeliling melihat laboratorium yang ada di lingkungan kampus Farmasi Udayana.

 

13.  PANITIA PEMBANTU DALAM KEGIATAN SEMINAR IAI

Kegiatan ini dilakukan untuk menjalin kerjasama dengan IAI. Dimana perwakilan dari mahasiswa Farmasi FMIPA UNUD dimintai bantuan oleh IAI untuk membantu registrasi seminar yang dilaksanakan pada tanggal 16 April 2011 dengan tema seminar “Perspektif Baru Apoteker Masa Depan Ditinjau dari Peraturan Perundang-undangan’’  serta pada seminar dalam rangka memperingati HUT IAI yang diadakan tanggal 9 juli 2011. Kedua acara seminar tersebut bertempat di hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur

14. LKMMF Jatim-Bali

Farmasi Udayana ikut tergabung dalam komisariat ISMAFARSI Jatim-Bali. Kegiatan LKMMF ini diadakan rutin setiap tahun oleh ISMAFARSI, namun baru pada tahun 2010, Bali terpilih sebagai tempat penyelenggaran kegiatan ini. Kegiatan ini diadakan pada tanggal 24-26 Desember 2010 di Gedung BPKKTK, Desa Biaung.