Visi dan Misi

Jurusan Farmasi – FMIPA –Unud memiliki tujuan dan sasaran yang jelas. Kejelasan tersebut dapat bersifat sebagai motivator/spirit civitas akademika Jurusan Farmasi dalam melaksanakan tugasnya secara optimal sejalan dengan upaya mengembangkan institusinya menuju sasaran yang ditetapkan.

VISI

Visi Jurusan Farmasi Unud adalah  “Terwujudnya lembaga Pendidikan Tinggi Farmasi yang bermutu dalam menghasilkan tenaga kefarmasian yang unggul, mandiri dan berbudaya “.

MISI

Terkait dengan visi diatas maka misi Jurusan Farmasi Unud ke depan adalah:

  1. Menyelenggarakan pendidikan farmasi yang mampu menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas di bidang kefarmasian.
  2. Mengembangkan pendidikan unggulan farmasi forensik dan farmasi bahan alam yang mengedepankan kearifan lokal Usada Bali sebagai kajian utama yang menjadi landasan penyelenggaraan sistem pembelajaran yang bermutu, memiliki relevansi dan kompetensi tinggi.
  3. Menyelenggarakan penelitan dalam rangka mengembangkan iptek khususnya di bidang kefarmasian yang mengacu pada pendidikan unggulan dan tetap bergayut dengan kebutuhan masyarakat.
  4. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat melalui penerapan hasil penelitian terkini, khususnya di bidang kefarmasian
  5. Menjalin kemitraan dengan masyarakat, dunia usaha, pemerintah dan dunia pendidikan lainnya dalam usaha meningkatkan kompetensi PS Farmasi FMIPA Unud.

KOMPETENSI

Kompetensi utama lulusan PS Farmasi adalah:

  1. Mampu melakukan pekerjaan kefarmasian dalam pengadaan sediaan farmasi.
  2. Mampu melakukan pekerjaan kefarmasian dalam produksi sediaan farmasi dengan mengimplementasikan Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB).
  3. Mampu melakukan pekerjaan kefarmasian dalam distribusi dan penyimpanan sediaan farmasi yang memenuhi ketentuan Cara Distribusi Obat yang Baik (CDOB).
  4. Mampu melakukan pekerjaan kefarmasian dalam Pelayanan Kefarmasian yang memenuhi standar pelayanan kefarmasian yang baik (Good Pharmaceutical Pratice).
  5. Mampu memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk mendukung pekerjaan kefarmasian.