Visi Misi Program Studi Profesi Apoteker

Program Studi Profesi Apoteker


Visi

Menjadi lembaga PSPA yang bermutu dalam menghasilkan tenaga apoteker yang berkarakter unggul dan berbudaya sehingga mampu bersaing dalam era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)


Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan profesi Apoteker sesuai dengan standar pendidikan profesi apoteker Indonesia sehingga menghasilkan apoteker yang memiliki keahlian sesuai dengan Standar Kompetensi Apoteker Indonesia.
  2. Membangun kerja sama dengan organisasi profesi sejenis dan kesehatan lainnya baik tingkat nasional maupun internasional, pendidikan tinggi farmasi dan stakeholders dalam usaha peningkatan kualitas lembaga dan lulusan.
  3. Mengembangkan unggulan dalam bidang obat tradisional dan kosmetik untuk menunjang industri pariwisata.
  4. Menghasilkan lulusan apoteker yang memiliki sifat profesional dengan menjunjung tinggi etika profesi yang berlandaskan pada peraturan perundangan di bidang kefarmasian.

Tujuan

  1. Menjadikan PSPA Jurusan farmasi FMIPA Universitas Udayana sebagai salah satu program studi profesi unggulan di tingkat baik di tingkat nasional maupun regional.
  2. Menghasilkan apoteker yang memiliki kompetensi dasar sesuai dengan standar kompetensi apoteker Indonesia dan unggul dalam bidang obat tradisional dan kosmetik untuk menunjang industri pariwisata.
  3. Mengasilkan lulusan yang mampu menerapkan prinsip kefarmasian dalam melaksanakan pekerjaan kefarmasian, yaitu penerapan ilmu farmasi pada pekerjaan kefarmasian sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan TUPOKSI apoteker untuk menjamin keselamatan pasien, menjamin mutu sediaan farmasi dan menerapkan prinsip – prinsip manajemen farmakoekonomi.