Fasilitas

Salah satu elemen yang mendukung tercapainya visi dan misi Program Studi Farmasi adalah tersedianya sarana dan prasarana yang memadai. Prasarana yang dimaksud seperti bangunan dan sarana yang dimaksud seperti perabotan, peralatan (hardware dan software). Sarana dan prasarana yang ada merupakan barang milik negara (BMN) yang telah diinventarisasi, meliputi :

a. Lahan :

LokasiProgram Studi Farmasi  Farmasi terletak di kampus Bukit Jimbaran di Kuta Selatan. Program Studi  Farmasi memiliki luas lahan mencapai kurang lebih 1 hektar. Lahan tersebut telah dialokasikan untuk gedung perkuliahan, laboratorium, ruang dosen,  ruang baca dan direncanakan akan segera dibangun fasilitas sarana pendukung lainnya.

b. Bangunan kantor, ruang kelas dan laboratorium.

Terdapat 3 buah gedung yang dimiliki Program Studi Farmasi  dengan kondisi baik yang dimanfaatkan sebagai ruang kelas, laboratorium, ruang baca dan ruang dosen. Banyaknya bangunan yang relatif luas ini membutuhkan pengelolaan dan pemeliharaan yang efektif dan efisien. Oleh karena itu diperlukan sumber daya manusia serta biaya pemeliharaan yang cukup tinggi untuk setiap tahunnya.

c. Peralatan kantor / administrasi:

Kantor/administrasi di Program Studi Farmasi  Farmasi telah dilengkapi dengan peralatan yang cukup berupa komputer dan printer yang keseluruhannya dalam kondisi layak pakai. Peralatan ini mendukung lebih efisiennya pengelolaan dan pertemuan pimpinan dengan staf.  Jika dibutuhkan, peralatan tersebut dapat menjadi tambahan untuk proses administrasi dosen dan staf.

d. Peralatan perkuliahan:

Untuk mendukung proses belajar mengajar, saat ini tiap kelas dilengkapi dengan LCD proyektor, laptop, dan whiteboard, dimana keseluruhan peralatan tersebut masih berfungsi baik, sehingga dosen nantinya diharapkan dapat melaksanakan perkuliahan dengan menggunakan alat bantu yang lebih menarik.

e. Peralatan laboratorium:

Program Studi Farmasi memiliki peralatan laboratorium, meliputi alat gelas dasar, alat ukur dan mesin laboratorium yang tersebar di 5 unit laboratorium yang terdapat diProgram Studi Farmasi. Program Studi Farmasi berupaya selalu meningkatkan peralatan tersebut untuk mendukung mutu kegiatan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat

f.  Ruang baca:

Program Studi Farmasi memiliki 1 ruang baca, dengan luas sebesar 9m x 18m. Luas baca ini dirasakan cukup luas, jika dibandingkan jumlah mahasiswa farmasi secara keseluruhan.

g.  Koleksi bahan pustaka:

Di ruang baca Program Studi  Farmasi terdapat koleksi meliputi buku, jurnal ilmiah nasional, jurnal ilmiah luar negeri, CD-ROM, disertasi, tesis, skripsi, hasil penelitian dan sampai saat ini koleksi ruang baca Program Studi Farmasi berjumlah lebih dari 800 buah. Program Studi memanfaatkan fasilitas on-campus connectivity devices (intranet) yaitu LAN yang sangat mendukung atmosfer akademik yang kondusif terkait dengan penelitian dosen dan mahasiswa.